D. Narinosus : Ikan tanpa Mata dan Sisik

Posted on

Baru-baru ini di sebuah kepulauan kecil di Ha long Bay ~ Vietnam ditemukan species ikan yang habitatnya di goa. Lebih tepatnya di Van Gio Island yakni sebuah formasi di Ha Long Bay dengan lengan panjang dan sempit dengan lebar maksimum 400m😎

Adapun yang teristimewa dari species ikan yang diberi nama Draconected Narinosus (Naga Perenang or dalam bahasa Latin berarti memiliki lubang hidung besar) adalah dia tidak memiliki mata dan sisik😳🙄
D Narinosus

Bagi sebagian peneliti, “Tidak memiliki Mata dan Sisik” adalah sebuah adaptasi lumrah bagi hewan2 yang berevolusi dalam kegelapan gua kapur yang dalam. Dan laiknya ikan gua lainnya, Draconected Narinosus memiliki keterbatasan hidup di air tawar, yang mana memungkinkan species ini terbatas hanya ada di sistem gua bawah tanah (Van Go Island) dan tidak bisa berenang ke lautan di sekitarnya.

Tapi bagaimanapun, penemuan spesies ikan yang bisa bertahan hidup di habitat kecil dan berbahaya adalah sesuatu yang LUAR BIASA.

References :
~ Yahoo News
~ Google

One thought on “D. Narinosus : Ikan tanpa Mata dan Sisik

    kuno said:
    April 6, 2013 at 7:42 am

    I will right away take hold of your rss as I can’t to find your e-mail subscription link or e-newsletter service. Do you’ve any?
    Please allow me understand so that I may subscribe.
    Thanks.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s