Play with Font

Posted on

Diakui atau tidak, font telah memegang peran penting dalam kehidupan manusia.

yupzzz .,
hal ini dibuktikan dengan makin berkembangnya jumlah dan jenis serta ragam font yang menghiasi setiap sisi kehidupan manusia😎

Untuk lebih dekat “font“, ada baiknya kita mengenal ragam jenis dan bentuknya yang terklasifikasi dalam : Serif dan San Serif. Tapi dalam fungsi dan kegunaannya di dunia design grafis, akan ditambahkan Script dan Decorative sebagaimana dijelaskan dalam Psd-Tutorial😉

Klasifikasi Font
Serif
Huruf yang memiliki kait (sedikit menjorok keluar) pada bagian ujung atas atau bawahnya dan digunakan untuk hal2 yang bersifat formal seperti : surat menyurat, penulisan makalah dan media cetak.

San Serif
Huruf yang tidak memiliki kait (sedikit menjorok keluar) pada bagian ujung atas atau bawahnya dan digunakan untuk hal2 yang bersifat semiformal dan santai seperti : majalah dan komputer atau laptop.

Script
Huruf yang menyerupai tulisan tangan manusia (Handwriting) dimana terdapat kombinasi “tebal tipis” yang bervariasi dan biasanya digunakan untuk hal2 yang bersifat santai seperti : catatan harian.

Decorative
Huruf yang khas dimana karakternya tidak mirip atau beda antara satu dan lainnya dimana sangat bergantung pada kemauan sang creator (pembuatnya) dan biasanya digunakan untuk hal2 yang bersifat santai seperti : kartu ultah, brosur dan undangan.

Download Font

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s