Species Unik Baru

Posted on

Species2 unik yang ditemukan pada 2010 di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia😉

Ubur-ubur “Pelangi”
Lisa Gershwin, seorang ahli ubur2 menangkap species tak dikenal ketika sedang berenang di laut dekat sebuah pulau Tasmania di Australia, yang mana tidak memancarkan cahaya sendiri laiknya ubur-ubur laennya melainkan memantulkan cahaya yang masuk ke tubuhnya.

Kuda Laut Walea
Kuda Laut kebanggan Indonesia😉 ditemukan oleh para nelayan di laut Pulau Walea, Sulawesi yang memiliki tinggi 2,5 centimeter dan merupakan hewan terkecil diantara hewan vertebrata.

Ikan “Jelly”
Ikan aneh berkaki panjang (2 meter – jenis langka Bloblike dari laut bagian dalam) yang ditemukan tewas mengambang di lepas pantai Bahia, Brazil pada September lalu dan diberi nama jellynose fish, karena bentuk tubuhnnya yang lembut, hidung yang pesek dan tubuhnya tidak memiliki cangkang serta langsing.


Sepasang Laba-laba “Aneh”
Merupakan hewan langka di dalam habitatnya di selatan afrika dan madagascar dimana si betina memiliki panjang kaki hingga 5 inchi (12 cm), sedangkan yang jantan hanya satu inchi (2,5 centimeter) dan jaring yang dibuatnya berukuran raksasa dapat mencapai hingga tiga kaki (1 meter) lebarnya.

Tikus “Raksasa”
Pertama kali ditemukan di kawah dari gunung berapi non aktif Bosavi di Papua New Guinea dengan berat 3,5 pon, dan panjang sekitar 32 inchi dari hidung sampai ke ekor serta memiliki bulu berwarna perak agak abu-abu, dengan bulu tipis seperti dari wol.

Laba-laba “Vegetarian”
Hewan berkaki delapan yang diberi nama Bagheera Kiplingi dan hidup di Amerika Tengah khususnya Meksiko dan Costa Rika dengan besar tubuh yang hanya seukuran kuku orang dewasa itu mendapatkan sebagian besar makanan dari tumbuhan.

Hiu “Seksi”
Spesies baru bernama Hydrolagus Melanophasma atau “hiu hantu hitam” ini ditemukan di perairan California dimana hiu jantan memiliki organ seksual pada dahinya berbentuk seperti tanduk.

Cacing “Raksasa”
Caecilita Iwokramae, spesies amfibi baru yang dapat bertahan hidup di atas tanah tanpa lubang hidung, paru-paru, atau kaki yang ditemukan pertama kali di Guyana dengan panjang mencapai 27,5 inci (70 cm).

Ikan “Drakula”
Ditemukan di London’s Natural History Museum di dalam sebuah tangki dari akuarium ikan. Diberi nama Danionella Dracula karena jantannya memiliki taring seperti dracula.

Burung yang sudah Punah
Species burung yang sudah dianggap punah oleh para ahli dan hanya bisa dilihat gambarnya di museum ini ditemukan kembali di Filipina tetapi dalam kondisi “siap dimasak“.

Sumber : Kaskus

One thought on “Species Unik Baru

    Ryan said:
    November 27, 2010 at 4:45 pm

    wow keren, kok gambarx semua ada di Ikan “Jelly”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s