Pasca 5 tahun

Posted on Updated on

Aq masih belum percaya bahwa pengalamanQ di sebuah desa di pedalaman Sampang Madura yang telah berlalu hampir 3/4 windu bakal terulang kembali secepat ini.

Tepatnya awal 2002 pasca kelulusan dari IEC of Al-Amien Prenduan pondok tercinta, aq harus melaksanakan tugas pengabdian sebagai misi terakhir sebelum menyandang gelar alumnus. Berbekal predikat guru yang harus Qpikul saat itu jelas bukanlah perkara mudah apalagi melihat emosi remajaQ yang lagi on the fire akan sebuah kebebasan.

images1.jpeg

Masa itu takkan pernah kuhapus dari memori otakQ, 5-12-2007 aq dihubungi via telpon oleh Bp.Anas (Guru& Sobat) yang mengabarkan bahwa ada sebuah institusi pendidikan sedang membutuhkan tenaga pengajar yang minimal bisa Linux. Mendengar jawabanQ yang terbata akhirnya beliau menyarankan untuk datang langsung itung2 semacam silaturrahim dan bargaining tentang ini dan itunya.

Besoknya aq datang juga sambil mendekap map coklat dan dengan sedikit perasaan nervous melangkahkan kaki memasuki samudra ilmu dimana beberapa saudaraQ pernah berenang mencicipi khazanah itu. Adapun peristiwa lucu yang sempat mampir adalah ketika aq masuk kantor SMU untuk bertemu dengan pihak yang bersangkutan (Bp.Helmi) eh malah orang yang Qtemui tidak tau-menau perihal tujuan kedatanganQ, duch… bingung campur malu bergelayutan membuat pikiranQ blank sesaat. Terlanjur basah ya Qcoba aja jelasin sekenanya ke beliau yang akhirnya nyaranin untuk menghubungi Bp.Sukemi (Guru TIK) di Lab.Comp SMU, alhamdu4JJ akhirnya ketemu juga… Ba..Bi..Bu.. bentar kemudian dilanjutkan dengan agenda menghadap Kepsek dan Ketua Yayasan yang notabene merupakan ujung tombak penentu akan nasibQ selanjutnya.

Sekali lagi Qucapkan syukur atas rahmat dan nikmat-Nya yang tiada terhingga karena semua prosedur yang ada telah aq lalui dengan mudah tanpa aral rintangan yang berarti dan tepatnya jum’at 7-12-2007 adalah hari pertamaQ di SMA Ta’miriyah Surabaya sebagai guru TIK.

 images.jpeg

Ya 4JJl kalau memang ini adalah jawaban do’aQ maka tuntunlah jalanQ dalam menjalankan amanat yang berat ini“.

 

One thought on “Pasca 5 tahun

    okta isnaidi said:
    July 21, 2008 at 3:56 pm

    ass. kaifa haluk ya syekh…….
    ana musytakun ilaik………..
    mari kita mengukir sejarah dgn apa yang kita miliki………..
    ma’an najah fil hayat,………
    Okta Al-Lampungi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s